Sukses


Nama Kevin Sanjaya Terinspirasi Film Home Alone

Bola.com, Jakarta - Ada cerita unik di balik nama pebulutangkis Indonesia peraih gelar All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sang ayah, Sugiarto Sukamuljo, mengaku memberi nama putranya itu karena terinspirasi film Hollywood, Home Alone.

"Nama Kevin itu saya berikan karena terinspirasi film Home Alone," kata Sugiarto yang disambut gelak tawa para wartawan di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (22/3/2017).

Home Alone merupakan film komedi keluarga yang terkenal pada 1990-an. Tokoh Kevin McCallister yang diperankan oleh Macaulay Culkin merupakan anak berusia 8 tahun yang diceritakan memiliki kecerdasan dan kemandirian ketika sendirian di rumah karena tertinggal di saat keluarganya berlibur. Sugiarto mengaku memberi nama tersebut agar karakter Kevin melekat pada putranya tersebut.

"Saya memberi nama Kevin sesuai dengan sang tokoh di film itu karena anak tersebut cerdas dan pemberani. Jadi, saya berdiskusi sama mamanya agar memberi nama Kevin saja seperti tokoh dalam film tersebut," ujar Sugiarto. 

"Adapun Sanjaya itu berasal dari Sun atau matahari, agar Kevin bisa selalu menerangi semua. Kalau Sukamuljo itu berasal dari nama turunan marga saya," imbuh Sugiarto.

Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon baru saja mengharumkan nama Indonesia di ajang All England 2017. Pasangan ganda putra itu menjadi kampiun setelah menaklukkan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

"Semoga Kevin meraih kesuksesan lain, tetap semangat dan jangan cepat puas. Harus rendah hati dan tidak boleh membusung diri," pesan Ibunda Kevin Sanjaya Sukamuljo, Winartin Niawati.

Video Populer

Foto Populer