Sukses


Tour de Lombok Mandalika Diklaim Bisa Manjakan Para Peserta

Bola.com, Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Mohammad Faozal, menyebut Tour de Lombok Mandalika 2017 bakal memanjakan mata para pebalap yang bertanding dengan hamparan gunung dan lautan dalam empat etape yang digelar. Faozal menyebut keindahan alam Lombok akan menjadi nilai lebih di dunia balap sepeda internasional.

"Kelebihan alam Lombok ini tidak ada duanya. Ketika etape pertama dimulai para pebalap akan dimanjakan dengan hamparan pegunungan di Mandalika," ujar Faozal kepada bola.com, saat peresmian Tour de Lombok Mandalika 2017 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

"Selanjutnya pemandangan yang akan dilihat para pebalap akan berbeda-beda. Mereka akan melewati pantai di Sengigi dan juga akan melewati daerah perkotaan yang akan disulap menjadi lintasan balap," sambungnya.

Tour de Lombok Mandalika 2017 rencananya akan digelar pada 13-16 April 2017. Tim -tim yang akan bertanding berasal dari berbagai negara seperti Eropa, China, Malaysia, Laos, Jepang, dan Uni Emirat Arab.

Total akan ada 21 negara berbeda yang akan mengirimkan wakilnya ditambah lima tim dari Indonesia. Kemungkinan besar jumlah tim yang akan mengikuti Tour De Lombok 2017 akan mencapai 30 tim dengan lima orang berlomba dan dua cadangan di tiap tim.

[Tour de Lombok Mandalika 2017]( 2868591 "Tour de Lombok Mandalika 2017") diyakini bakal menarik minat para peserta. Selain hadiah yang mencapai 800 juta rupiah, ajang balap yang berkategori UCI 2.2 ini juga menyajikan agenda wisata ke beberapa destinasi menarik di Lombok untuk para peserta.

Video Populer

Foto Populer