Sukses


    Timnas Karate Pede Penuhi Target 2 Emas di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB FORKI sekaligus Manajer Tim Nasional Karate Indonesia, Zulkarnaen Purba, percaya diri pihaknya bisa memenuhi target medali yang dibebankan Satuan Pelaksama Program Indonesia Emas (Satlak Prima) di Sea Games 2017. Menurut Zulkarnaen, karate optimistis menyumbang 2 emas pada pesta olahraga antar negara Asia Tenggara itu.

    "Kami dapat target 2 medali emas. Tentu saja, kami yakin bisa meraih target tersebut di SEA Games nanti," kata Zulkarnaen ketika dihubungi Bola.com, Selasa (21/3/2017).

    "Sejauh ini persiapan sudah cukup maksimal. Kami akan mengikuti beberapa kejuaraan sebelum SEA Games di dalam maupun luar negeri. Dengan komposisi atlet saat ini, saya optimistis karate bisa penuhi target tersebut," tambahnya.

    Tim Nasional Karate Indonesia baru saja meraih dua medali pada Kejuaraan Premier League 2017 Seri 2 di Rotterdam, Belanda, yang berakhir pada Minggu (19/3/2017). Tim kata beregu putra menyumbang medali perak, sedangkan satu medali perunggu dipersembahkan Cokorda Istri Agung Sanistya Rani.

    Demi memantangkan persiapan jelang SEA Games 2017, saat ini timnas karate sedang mengikuti Kejurnas Karate Piala Mendagri 2017 di Lampung, 24-26 Maret 2017.

    Setelah itu, para atlet nasional akan turun pada Kejuaraan Karate Se-Asia Tenggara (SEAKF) yang dilangsungkan di Semarang pada Mei 2017. Mereka juga dijadwalkan mengikuti Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan dan Asian Karate Championships (AKF) di Kazakhstan pada Juli 2017.

    "AKF yang kami masih pertimbangkan karena waktunya berdekatan dengan SEA Games 2017. Untuk menghidari potensi cedera para atlet, kami masih menimbang untuk ikut kejuaraan tersebut," ujar Zulkarnaen Purba.

    Video Populer

    Foto Populer