Sukses


Ada DNA Sigit Budiarto di Permainan Kevin Sanjaya

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, memuji permainan Kevin Sanjaya Sukamuljo di All England 2017. Menurut Koh Chris, sapaan akrab Christian Hadinata, gaya permainan Kevin mirip dengan Sigit Budiarto.

"Gaya permainan Kevin mirip Sigit. Apalagi Kevin juga mengidolakan seorang Sigit. Saya rasa karakternya sama dalam artian teknik permainannya," kata Koh Chris kepada Bola.com di Jakarta, Rabu (23/3/2017).

"Banyak pukulan Kevin yang tidak terduga dan mengecoh lawan. Bahkan, pukulan tersebut terkadang membuat lawan terpesona," ujar peraih dua gelar All England itu.

Sigit Budiarto merupakan mantan pemain ganda putra Indonesia sekaligus pelatih Kevin Sanjaya di PB Djarum. Sama seperti Kevin, Sigit juga pernah meraih gelar All England yakni pada pada 2001 dan 2003 bersama Candra Wijaya.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar All England 2017 usai mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14. Meski demikian, Koh Chris berpesan agar Kevin mengurangi pukulan-pukulan yang bersifat spekulasi atau coba-coba.

"Permainan Kevin saya lihat masih ada unsur spekulasinya. Spekulasi tersebut sejauh ini akurat jadi terbilang bagus, namun kalau tidak tepat spekulasinya jadi bahaya," ucap Koh Chris.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus segera melupakan euforia gelar All England 2017. Keduanya akan mengikuti India Terbuka Super Series yang akan berlangsung pada 28 Maret - 2 April 2017 di New Delhi.

Video Populer

Foto Populer