Sukses


    Wapres Pimpin Rapat Terbatas dengan INASGOC Bahas Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas dengan Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC), Sabtu (25/3/2017). Pada rapat tersebut dibahas perkembangan persiapan Indonesia menggelar pesta olahraga antarnegara Asia itu.

    "Pada rapat tersebut dibahas semua persiapan Indonesia mengelar Asian Games 2018. Poin-poin yang dibahas antara lain sarana venue yakni renovasi untuk Asian Games juga nantinya venue harus diwariskan untuk event-event selanjutnya," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (25/3/2017).

    "Kedua, persiapan Asian Games harus maksimum karena nantinya hampir 9 ribu atlet terlibat, ditambah media, dan ofisial. Terakhir, membahas kesiapan secara keseluruhan karena event ini kan di dua kota yakni Jakarta dan Palembang," ucap JK.

    Rapat tersebut dihadiri oleh Presiden INASGOC Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. Selain itu, hadir pula Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin.

    Jusuf Kalla juga mengungkapan untuk Asian Games 2018 menghabiskan anggaran hingga Rp 30 triliun. Jumlah tersebut sebagian besar tersedot ke sektor infrastruktur.

    "Renovasi Wisma Atlet hampir Rp 7 triliun, kemudian perbaikan di Jakabaring Palembang dan DKI hampir Rp 3 triliun. Sarana transportasi di Palembang menyedot Rp 7 triliun dan di DKI mencapai Rp 10 triliun. Ya kalau ditotal dengan yang lain-lain Rp 30 triliun," ujar JK.

    Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus - 2 September 2018. Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah event tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer