Sukses


Kedubes AS Berharap Pemain Indonesia Bisa Tampil di NBA

Bola.com, Jakarta - Perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), John Johnson, berharap pebasket Indonesia bisa tampil di NBA dalam waktu dekat. John melihat para generasi muda Indonesia punya antusiasme dan bakat besar, termasuk di olahraga basket, sehingga harus disalurkan.

"Saya berharap dalam 10 atau 20 tahun ke depan ada pemain Indonesia yang bermain di NBA. Ajang Junior NBA ini merupakan salah satu wadah untuk mewujudkan impian itu," ujar John kepada wartawan di Cilandak Sports Centre, Sabtu (25/3/2017).

Harapan yang diutarakan John senada dengan misi yangg diusung Junior NBA Indonesia. Menggandeng Frisian Flag sebagai sposor, tahun ini Junior NBA memperluas jangkauan pelatihan mereka untuk generasi muda Indonesia di tiga kota yakni Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Rangkaian pelatihan akan diadakan di beberapa sekolah di Surabaya, Bandung, dan Jakarta yang didahului dengan selection camp pada 26 Agustus 2017. Setelah itu mereka memilih  32 anak masuk seleksi akhir yang dhelat di Jakarta, pada 8-10 September 2017.

Sekitar 10.000 anak, baik putra maupun putri, di tiga kota tersebut bakal mendapat pelatihan khusus dan diseleksi untuk masuk National Traning Camp. Nantinya delapan anak laki-laki dan delapan anak perempuan yang terpilih berkesempatan mendapat coaching clinic dari legenda atau pemain NBA yang masih aktif.

Junior NBA juga memberikan pelatihan kepada guru olahraga sebagai bentuk pengembangan bola basket di Indonesia. Ke depannya NBA juga akan memberikan bantuan untuk perbaikan lapangan basket di berbagai kota di Indonesia pada September 2017.

 

Video Populer

Foto Populer