Sukses


Junior NBA Lanjutkan Komitmen Kembangkan Basket Indonesia

Bola.com, Jakarta - Vice President Global Marketing NBA Asia, Francesco Suarez, mengatakan tengah berusaha semakimal mungkin mengembangkan talenta basket generasi muda Indonesia melalui program Junior NBA. Pada tahun keempat penyelenggaraan, Suarez ingin pebasket Indonesia bisa menembus level internasional. 

"Anak-anak ini telah banyak berkembang dalam empat tahun kami menggelar Junior NBA di Indonesia. Hanya tinggal masalah waktu hingga mereka bisa bersinar dan tampil di kancah internasional," ujar Suarez kepada wartawan di Cilandak Sports Center, Sabtu (25/3/2017).

"Program Junior NBA telah berperan penting dalam pertumbuhan bola basket Indonesia dalam empat tahun terakhir. Program ini memberi kami kesempatan untuk mengembangkan potensi generasi muda di Indonesia," sambungnya.

Program Junior NBA mulai berlangsung pada Sabtu (25/3/2017) di Cilandak Sports Center, Jakarta, dengan pelatihan untuk para guru olahraga dan anak-anak. Ajang ini bakal terus berlanjut hingga awal September 2017 untuk menyeleksi pemain yang akan masuk National Training Camp pada 8-10 September 2017.

Tak hanya di Jakarta, Junior NBA juga menggelar program serupa di Surabaya dan Bandung. Nantinya diseleksi 32 anak laki-laki dan perempuan terbaik untuk dikerucutkan kembali menjadi delapan yang akan mendapat pelatihan langsung dari legenda dan pemain aktif NBA di akhir 2017.

Kedelapan pemain tersebut juga akan mengisi Junior NBA Indonesia 2017 All Stars. Mereka juga akan dikirim untuk bergabung bersama-sama peserta negara lain di Asia Tenggara.  

Di Junior NBA, para peserta akan mendapat pelatihan tentang dasar-dasar bermain basket dan pentingnya nutrisi. Junior NBA juga menekankan pentingnya menjunjung sportivitas dan saling menghargai.

Video Populer

Foto Populer