Sukses


    Wapres Sarankan Asian Games 2018 Pertandingkan 36 Cabang Olahraga

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, menyarankan Asian Games 2018 mempertandingkan 36 cabang olahraga. Pertimbangan tersebut diambil agar bisa menyesuaikan dengan anggaran serta peluang Indonesia meraih medali.

    "Soal jumlah cabang olahraga, 36 merupakan kriteria kita dan tidak asal-asal dikurangi. Cabang olahraga yang ikut Olimpiade wajib. Jadi, jumlah tersebut sudah sesuai dengan kriteria Indonesia soal target medali," kata Jusuf Kalla kepada wartawan seusai memimpin rapat terbatas dengan Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

    "Cabang olahraganya dikurangi, tentu saja anggarannya juga dikurangi. Untuk perbandingan saja, jumlah 36 cabor untuk Asian Games 2018 itu yang penting tidak lebih dari edisi sebelumnya," ucap JK.

    Jumlah 36 cabang olahraga yang disarankan JK kembali menurun dari yang diharapkannya ketika memimpin rapat di Kemenpora (15/3/2017) yakni 37. JK berharap pengurangan ini bisa memberikan manfaat untuk Indonesia.

    "Kalau mau dibandingkan, Olimpiade Rio lalu saja hanya memainkan 28 cabang olahraga. Jadi, ini bukan soal sedikit banyaknya cabang olahraga, melainkan kualitasnya juga," ujar JK.

    Meski demikian, saran Jusuf Kalla soal pengurangan jumlah cabang olahraga di Asian Games 2018 belum final. INASGOC masih akan membahas hal tersebut dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dalam waktu dekat.

    Video Populer

    Foto Populer