Sukses


Mantan Bintang Satria Muda Kaget Lihat Antusiasme Peserta Jr NBA

Bola.com, Jakarta - Mantan pebasket Indonesia, Tjokorda Satrya Wibawa, mengaku tak menyangka masih banyak anak muda Indonesia yang mencintai olahraga basket. Pria yang akrab disapa Wiwin tersebut terkejut melihat banyaknya peserta yang hadir pada coaching clinic Junior NBA di Cilandak Sports Center, Jakarta, Minggu (25/3/2017).

"Banyaknya peserta yang hadir membuktikan olahraga basket di Indonesia masih tetap hidup. Saya melihat tiap tahunnya antusiasme peserta semakin bertambah," ujar Wiwin kepada Bola.com, Minggu (25/3/2017).

Mantan pelatih Satria Muda itu juga berharap pebasket Indonesia suatu saat nanti bisa tampil di kancah internasional. Dia sangat mendukung adanya program Junior NBA karena memberi wadah bagi talenta-talenta basket di Tanah Air.

"Semoga dari ajang Junior NBA ini ada yang bisa terus menjaga performanya hingga nanti bisa berkarier di dunia profesional. Tidak hanya di Indonesia, tapi bisa saja ada yang menembus NBA di masa depan," tutur Wiwin.

Ini merupakan tahun keempat Junior NBA melakukan pelatihan bagi anak-anak muda Indonesia. Tiga kota, yakni Surabaya, Bandung, dan Jakarta menjadi pusat seleksi Junior NBA pada tahun ini.

Bakal ada delapan pebasket laki-laki dan wanita yang terpilih untuk mendapatkan pelatihan dari legenda dan pemain NBA pada September 2017, sekaligus tampil di ajang All Star. Selain itu, para peserta juga berkesempatan mewakili [Indonesia]( 2896731 "Indonesia") tampil di kompetisi internasional menghadapi negara-negara lain yang masuk program Junior NBA.

Video Populer

Foto Populer