Sukses


    Wapres Puas dengan Perkembangan Pembangunan Sarana Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla puas sekaligus terkesan dengan perkembangan pembangunan sarana dan wisma atlet Asian Games 2018. Menurut JK, kedua proses pembangunan tersebut memenuhi syarat secara kualitas dan waktu.

    Dalam peninjauan ke venue pertandingan dan wisma atlet, Jusuf Kalla didampingi Presiden Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi.

    Venue-venue pertandingan yang dikunjungi JK dan rombongan menteri adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Akuatik, Istora Senayan, Velodrome, dan Arena Equestrian Pulomas.

    "Sarana venue pertandingan dan sarana wisma atlet menurut pandangan saya dan kita semua memenuhi syarat kualitas dan syarat waktu. Itu yang penting," kata JK kepada wartawan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

    "Walaupun baik sekali, akan tetapi jika tidak selesai pada waktunya ya salah juga. Walaupun selesai selesai cepat akan tetapi kualitas jelek, ya sama juga. Akan tetapi, ini syarat kualitas dan waktu Insya Allah dipenuhi," ucap JK yang juga menjabat Ketua Panitia Pengarah Asian Games 2018.

    Asian Games 2018 bakal berlangsung 17 bulan lagi, yaitu pada 18 Agustus - 2 September 2018. Berkaca pada peninjauan tersebut, Jusuf Kalla optimistis seluruh venue akan selesai tepat waktu.

    "Kami semua optimistis seluruh venue akan rampung tepat waktu yakni pada September 2017, bahkan ada yang menjanjikan bisa selesai Agustus. Oleh sebab itu, nanti bisa langsung diadakan test event jelang Asian Games," ucap Jusuf Kalla.

     

    Video Populer

    Foto Populer