Sukses


    JK: Wisma Atlet Asian Games Lebih Bagus daripada Olimpiade Rio

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengklaim wisma atlet untuk Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta, lebih baik ketimbang Olympic Village Barra da Tijuca, Rio de Janeiro, Brasil. Komentar itu diungkapkan JK setelah meninjau wisma atlet Asian Games pada Minggu (26/3/2017).

    "Menurut apa yang disampaikan Erick Thohir dan Ibu Puan Maharani, wisma atlet Asian Games 2018 lebih baik dibandingan dengan di Olimpiade Rio, bahkan wisma atlet yang di Olimpiade London. Jadi, sudah luar biasa bisa lebih baik dari wisma atlet sekelas Olimpiade," kata JK kepada wartawan di Kemayoran, Minggu (26/3/2017).

    Dalam kunjungan peninjauan ke wisma atlet, Jusuf Kalla didampingi Presiden Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono , dan Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi.

    Kawasan wisma atlet untuk Asian Games di Kemayoran dibangun di area seluas 10 hektare. Terdapat 7.426 unit yang tersebar di 10 menara. Nilai kontrak pembangunan wisma atlet ini mencapai Rp 3,4 triliun.

    Proses pembangunan kawasan wisma atlet dimulai sejak 17 Maret 2016. Sampai Minggu (26/3/2017), pembangunan konstruksi sudah mencapai 66,96 persen untuk Blok C2 dan 71,73 persen untuk Blok D10 yang merupakan aset negara atas nama Menteri Sekretariat Negara

    Sebanyak 1.932 unit yang berada di tiga menara dirancang masing-masing seluas 36 meter persegi. Masing-masing unit bisa menampung tiga orang, terdiri atas dua kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan tempat cuci. Secara keseluruhan wisma atlet Asian Games 2018 mampu menampung 22.278 orang.

    "Sarana wisma atlet ini juga akan diwariskan. Setelah Asian Games yang kurang lebih berlangsung satu bulan, wisma ini nanti untuk masyarakat. Apakah nanti penggunaannya untuk rusunawa atau hak milik akan diatur kemudian," ujar JK.

    Video Populer

    Foto Populer