Sukses


    Menpora Puji Progres Pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memuji proges pembangunan wisma atlet untuk  Asian Games 2018. Dalam tempo setahun, perkembangan pembangunan wisma atlet sudah mencapai 70 persen.  

    "Alhamdulilah Pak Wapres (Jusuf Kalla) betul-betul sangat puas dengan pekerjaan yang menjadi fokus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Baik di SUGBK, Velodrome, Equestrian Pulomas, sampai dengan di Wisma Atlet," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Kemayoran, Minggu (26/3/2017).

    "Bahkan, untuk progres pembangunan wisma atlet sudah mencapai 70 persen dan itu luar biasa. Masih ada waktu sebelum kita bisa melihat hasilnya pada Oktober. Bahkan, saya dapat kabar Juli sudah rampung, ini luar biasa," ujar Imam.

    Kawasan wisma atlet untuk Asian Games 2018 berdiri di tanah seluas 10 hektare. Terdapat 10 menara yang tiga di antaranya merupakan aset milik negara atas nama Menteri Sekretariat Negara.

    Tiga menara tersebut memiliki 1.932 unit. Tiap-tiap unit terdiri atas dua kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan tempat cuci. Dengan estimasi satu unit dihuni tiga orang, wisma atlet Asian Games 2018 bisa menampung 22.278 orang.

    Seusai  Asian Games 2018, wisma atlet ini rencananya dipakai untuk Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). Nantinya, harga sewa per unitnya di bawah Rp 1 juta.

    Video Populer

    Foto Populer