Sukses


    Besok, Kemenpora Umumkan Cabor yang Dicoret dari Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan masih membahas cabang olahraga yang akan dicoret dari Asian Games 2018. Imam menyebut keputusan final akan diumumkan pada Senin (27/3/2017). 

    "Kami sedang membahas soal ini bersama Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Kami memerinci cabor yang akan dinegosiasi ulang dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA). Seperti diketahui, pada rapat terbatas kemarin diputuskan hanya 36 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

    "Tentu prinsip efisiensi betul-betul berlaku jika sudah diputuskan seperti itu. Kami di Kemenpora bersama Satlak Prima sedang mendalami dan memerinci cabang olahraga apa yang akan kami usulkan untuk dikurangi. Besok, keputusannya sudah ada," ujar Imam.

    Wakil Presiden Jusuf Kalla menginginkan Asian Games 2018 hanya mempertandingkan 36 cabang olahraga. Jumlah tersebut kembali menyusut dari usulan awal JK ketika memimpin rapat di Kemenpora pada 15 Maret, yakni 37 cabang olahraga.

    Keputusan mengurangi cabang olahraga diambil demi efisiensi anggaran Asian Games 2018. Indonesia menganggarkan dana senilai Rp 30 triliun untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga multicabang antarnegara Asia tersebut. 

    Setelah mengumumkan keputusan perihal cabang olahraga yang dikurangi, Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) akan melapor ke Dewan Olimpiade Asia (OCA). Bahkan, keinginan mempertandingan 36 cabang olahraga di Asian Games 2018 masih bisa diubah oleh OCA.

    Video Populer

    Foto Populer