Sukses


Pelari Kenya Dominasi Bosowa Makassar Half Marathon 2017

Bola.com, Makassar - Pelari Kenya mendominasi perhelatan Bosowa Makassar Half Marathon 2017 di lintasan jalan raya kota Makassar, Minggu (26/3/2017).

Pada sektor putri nomor 21K, posisi dua teratas dihuni Cynthia Chelangat Towett dan Njihia Ann. Kedua pelari Kenya ini mengungguli tiga pelari Indonesia, yaitu Rika Swainson, Riana Puspitasari dan Magfirah Jacub yang menempati peringkat tiga, empat dan lima.

Dominasi pelari Kenya lebih kental di sektor putra. Podium lima besar nomor 21K seluruhnya dikuasai oleh pelari asal negara Afrika tersebut. Peter Keter yang mencetak waktu tercepat dengan 1 jam 6 menit dan 52 detik meraih hadiah utama berupa uang senilai Rp 20,5 juta.

Peter mengungguli empat rekan senegaranya yakni David Mutai, Chemunyan Hosea Kiplagat, Stephen Nkubitu, dan David Kibet yang bertengger di peringkat dua sampai lima.

"Senang bisa meraih kemenangan di Makassar. Sayang perolehan waktu saya tidak maksimal karena kendala cuaca," kata Peter, setelah lomba. 

Menurut Peter, jalan yang licin akibat hujan deras yang mengguyur Makassar membuat dirinya agak berhati-hati saat berlari. "Saya hanya mencoba terus konsisten menjaga jarak dengan pelari lainnya," papar Peter.

Ketua panpel, Imran Jamaluddin, mengaku puas dengan penyelenggaran BMHM 2017. "Meski hujan, penyelenggaraan BMHM berjalan sesuai jadwal dan tidak ada keterlambatan start," kata Imran.

Kesuksesan ini membuat panpel berencana akan menggelar lomba Bosowa Makassar Half Marathon 2017 dengan jarak yang lebih panjang yakni 42K. "Ini sudah bagian dari program kami sejak event ini pertama kali digelar lima tahun lalu," ujar Imran.

Video Populer

Foto Populer