Sukses


Peraih Emas PON Bakal Unjuk Gigi di Liga Premier Karate 1 Dubai

Bola.com, Jakarta - Peraih medali emas PON 2016, Maya Sheva, bakal membela Indonesia pada Liga Primer Karate 1 Dubai, Uni Emirat Arab, 31 Maret - 2 April 2017. Meski persiapan yang terbilang minim, Maya tetap berharap jadi juara.

Pada ajang ini, PB FORKI mengirimkan lima atlet untuk turun membela Merah Putih. Maya akan turun pada nomor kumite -50kg

Maya mengaku hanya punya dua pekan untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang ini. "Persiapan sangat mepet karena saya baru diberitahu dua pekan. Dengan dua pekan tentu persiapan saya minim," kata Maya kepada Bola.com, Minggu (26/3/2017).

"Sebelumya saya juga fokus ke karier dan pekerjaan, jadi ketika Surat Keputusan sudah keluar saya ingin mencoba. Saya akan berusaha tampil maksimal di Dubai nanti," tambahnya.

Soal target, Maya sebenarnya tak terlalu muluk. Dia hanya ingin tampil sebaik mungkin untuk bisa mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

"Siapa yang tak mau jadi juara. Semua orang mau jadi juara, tapi saya hanya ingin berusaha bermain dengan maksimal dan terbaik. Berusaha yang terbaik, jika memang rezekinya, semoga menjadi juara," ujarnya.

Dia juga mengatakan ajang ini merupakan tolok ukur untuk masuk ke dalam pelatnas jangka panjang. "Initnya target saya di Dubai adalah berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, apapun hasilnya," tutur dara cantik berusia 22 tahun itu.

Seperti diketahui, Maya Sheva merebut medali emas PON 2016 di Jawa Barat setelah menjari yang terbaik pada kelas kumite -50 kg putri. Maya berhasil menaklukan Merlin Entamoing, karateka asal Maluku. dengan kemenangan hantai, atas agresifitasnya dalam pertandingan.

Video Populer

Foto Populer