Sukses


AHM Nilai Pebalap AHRT Kurang Beruntung pada ATC Qatar

Bola.com, Jakarta - General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT. Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan Dewi Fortuna tak menaungi para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada balapan kedua Asia Talent Cup (ATC) Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017).

"Keberuntungan belum berpihak kepada kami pada seri ini meskipun pebalap AHRT beberapa kali di posisi depan. Kami yakin pengalaman berharga yang didapatkan pada seri ini akan membuat mereka semakin berkembang," kata Agustinus dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (27/3/2017).

Para pebalap AHRT mengusung misi mengulangi prestasi edisi 2016 di Losail. Tahun lalu, Gerry Salim dan Andi Gilang mendominasi balapan ATC Qatar. Gerry juara balapan pertama, sedangkan Gilang naik podium teratas pada balapan kedua. Peluang Gery mereplikasi hasil tahun lalu terbuka lebar karena dia start dari posisi ketiga.

Namun, pihak penyelenggara membatalkan balapan pertama, Sabtu (25/3/2017). Cuaca buruk yang menerjang Losail membuat kondisi lintasan tak aman untuk balapan karena ada genangan air di trek.

"Sayang sekali balapan pertama di Qatar dibatalkan. Seharusnya ini menjadi kesempatan saya menambah poin untuk championship. Saya dan rekan-rekan yang lain sudah mempersiapkan segala hal untuk balapan di lintasan basah. Namun, saya menghargai keputusan penyelenggara yang sudah pasti untuk alasan keselamatan," kata Gerry.

Beruntung cuaca pada Minggu (26/3/2017) lebih bersahabat. Balapan kedua pun bisa terlaksana sesuai jadwal.

Selepas start, Gerry langsung melesat ke depan untuk memimpin lomba. Namun, perlahan posisi Gerry menurun karena disalip pebalap lain.

Pada pertengahan lomba giliran Lucky Hendriansya yang unjuk gigi. Start dari grid ke-11, Lucky perlahan merangsek ke depan. Setelah menyalip Gerry, Lucky lalu berhasil memimpin jalannya balapan. Namun, sama seperti Gerry, Lucky juga tak kuasa mempertahankan posisi terdepan.

Meski demikian, Lucky, Gerry, dan Irfan Ardiansyah tetap mampu berada di barisan terdepan hingga akhir lomba. Lucky finis ketujuh, Gerry kedelapan, dan Irfan kesembilan. Sementara itu, Erfin Firmansyah mengakhiri balapan di posisi ke-12.

"Saya sempat mendapat kesempatan berada di depan pada awal lomba. Namun, inilah balap. Apalagi saat ini saya berada di ajang balap yang sangat kompetitif. Saya dapat banyak pengalaman pada seri ini dan optimistis bisa lebih maksimal lagi pada seri berikutnya. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya," ujar Lucky.

Berkat finis ketujuh pada ATC Qatar, posisi Lucky di klasemen sementara naik satu peringkat ke urutan sembilan. Posisi Irfan dan Erfin juga naik satu tingkat masing-masing ke peringkat tujuh dan 12. Namun, Gerry turun dua posisi ke peringkat tujuh.

Seri ketiga ATC 2017 akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, 2-4 Juni. AHM berharap keempat pebalap AHRT bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang di Qatar.

"Fokus selanjutnya adalah seri ketiga di Jepang. Kami berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan buat para pebalap AHRT agar bendera Merah-Putih bisa berkibar pada ATC 2017," kata Agustinus.

Video Populer

Foto Populer