Sukses


    Persiapan Arena Equestrian Lambat, Ini Tanggapan Menpora

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, optimistis pembangunan Arena Equestrian Pulomas akan selesai tepat waktu. Penyataan tersebut dilontarkan Imam Nahrawi untuk menjawab tudingan bahwa proses pembangunan arena pacuan kuda untuk Asian Games 2018 berlajan lambat.

    "Saya mohon semua pihak bersabar atas persiapan Arena Equestrian Pulomas karena mengerjakan proyek seperti ini tak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Semua butuh proses dan waktu," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

    Arena Equestrian Pulomas menjadi salah satu venue yang dibangun untuk Asian Games 2018. Namun, dari sejumlah venue di Jakarta, pacuan kuda tersebut progresnya paling lambat.

    Saat Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau ke sana, beberapa pembangunan konstruksi belum dimulai. Arena pacuan kuda juga terlihat masih jauh dari layak untuk menggelar event sekelas Asian Games 2018.

    Suasana proyek renovasi arena pacuan kuda di Pulomas, Minggu (26/03/2017). Pembangunan sarana equestrian dan sarana pendukungnya ini untuk mendukung Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

    "Saya yakin dengan komitmen dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan juga PT Jakarta Propertindo akan menyelesaikan Equestrian Pulomas tepat waktu. Kita masih punya waktu kok, setelah Juli kemudian Oktober ada tes event setelah itu masih ada setahun lagi sebelum event. Jadi doakan saja," ucap menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

    Pembangunan Arena Equestrian Pulomas kini berpacu dengan waktu karena harus rampung sebelum September 2017. Dewan Olimpiade Asia (OCA) mewajibkan seluruh venue Asian Games 2018 rampung minimal satu tahun sebelum event guna menggelar tes event.

    Video Populer

    Foto Populer