Sukses


Pemerintah Gandeng 3 Universitas untuk Sport Science Asian Games

Bola.com, Jakarta - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menggenjot prestasi para atlet pada Asian Games 2018. Salah satunya adalah dengan penerapan sport science.

Demi mewujudkan ambisi itu, pemerintah menggandeng universitas-universitas ternama demi mendukung kesuksesan para atlet. Universitas yang digandeng pemerintah antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Ketiga universitas negeri itu dipilih karena dianggap memiliki perangkat dukungan sport science dan teknologi untuk kebutuhan atlet dalam meningkatkan prestasi. "Selain sarana prasarana dan penyelenggaraan, Wapres memberikan penekanan terhadap sukses prestasi pada Asian Games," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, usai menghadiri rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Rabu (29/3/2017).

"Pada hari ini Wapres mengundang Menpora, KONI, Satlak PRIMA, para Rektor UI, UPI, dan UNJ untuk bersama-sama mempersiapkan pendukung karena saat ini sukses prestasi tidak terlepas dari dukungan sport science dan teknologi," tambahnya.

Pada rapat tersebut turut pula hadir Rektor UI Muhammad Anis, Rektor UNJ Djaali, Rektor UPI Bandung Furqon, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Ketum KONI Pusat Tono Suratman, dan Kasatlak Prima Ahmad Soetjipto.

 

"Dengan memanfaatkan perangkat dan peralatan sport science dan teknologi yang ada di UI, UNJ, dan UPI, selanjutnya akan dibentuk tim untuk memperkuat kerja Satlak Prima pada ajang Asian Games," ujar Imam Nahrawi.

Video Populer

Foto Populer