Sukses


Pascal Wehrlein Dikritik, Bos Sauber Pasang Badan

Bola.com, Albert Park- Bos Sauber, Monisha Kaltenborn, membela keputusan Pascal Wehrlein yang memilih tidak tampil pada seri perdana F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (26/3/2017)

Seperti diketahui, mantan rekan tim Rio Haryanto itu memilih absen karena merasa tak fit untuk berlomba. Alasan Wehrlein tersebut sempat mendapat kritikan dari para penggemar F1 karena dianggap tak memiliki niat untuk membalap.

"Wehrlein masih butuh waktu. Saya rasa terlalu kejam jika orang-orang menyebutnya tidak memiliki niat membalap karena alasan kurang fit," ujar Kaltenborn dikutip dari Motorsport, Kamis (30/3/2017).

"Mereka hanya melihat dari sisi luar tentang keadaan ini dan tidak mengetahui bagaimana kondisi Wehrlein yang sesungguhnya," sambungnya.

Kaltenborn justru memuji keberanian Wehrlein untuk jujur tentang kondisi kesehatannya. Menurut Kaltenborn, tak banyak pebalap yang berani untuk menolak membalap apalagi di seri perdana F1.

"Butuh keberanian lebih untuk bisa mengakui dan mengatakan dirinya tidak bisa membalap karena masalah kesehatan. Jadi saya harus mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Wehrlein," tutur Kaltenborn.

Sauber menunjuk Antonio Giovinazzi sebagai pengganti Pascal Wehrlein. Pebalap asal Italia itu finis di posisi ke-12. 

Video Populer

Foto Populer