Sukses


    Pemerintah Targetkan Raup Rp 2 Triliun dari Sponsor Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mengajak seluruh pihak untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018. Puan berharap bisa meraih Rp 2 triliun dari sponsorship yang berasal dari BUMN dan perusahaan swasta nasional.

    "Pada rapat kali ini, kita fokuskan untuk pembahasan sponsorship dari BUMN dan swasta nasional, bahkan sponspor luar negeri akan ikut serta menyukseskan," kata Puan Maharani setelah rapat di Kantor Wakil Presiden RI, KamisĀ (30/3/2017).

    Rapat intensif persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 dipimpin langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain Puan Maharani, turut pula hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Arcandra Tahar, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara serta Deputi II Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Francis Wanandi.

    Sesuai dengan arahan Jusuf Kalla, anggaran APBN maksimal untuk biaya penyelenggaraan Asian Games 2018 senilai Rp 4,5 triliun. Oleh sebab itu, pemerintah mengajak siapa saya untuk menjadi prioritas sponsor.

    "Yang kita kaji saat ini kemungkinan anggaran APBN belum final, masih bisa diefektifkan lagi melalui pengurangan nanti sponsorship dapat lebih banyak dari yang diharapkan. Target perolehan dana dari sponsorship antara 1,5 sampai 2 triliun," ujar Puan.

    Terkait jumlah cabor Asian Games 2017, Puan Maharani menambahkan pemerintah tetap menyarankan tak lebih dari edisi sebelumnya di Incheon, Korea Selatan. Puan meminta Kemenpora dan INASGOC untuk melakukan penawaran dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

    "Maskimal ada 36 cabang olahraga di Asian Games 2018. Jumlah tersebut sama seperti di Asian Games Incheon," ujar Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

    Video Populer

    Foto Populer