Sukses


India Terbuka: Tommy Tembus Perempat Final, Lyanny Tersingkir

Bola.com, New Delhi - Dua pemain Indonesia, Tommy Sugiarto dan Lyanny Alessandra Mainaky, mendapatkan hasil berbeda pada babak kedua India Terbuka Super Series 2017, Kamis (30/3/2017). Tommy melangkah ke perempat final, Lyanny tumbang.

Tommy melangkah ke delapan besar setelah menyingkirkan pemain China, Huang Yuxiang. Pemain berusia 28 tahun kelahiran Jakarta itu menang dengan skor 21-11, 11-21, dan 21-15.

Pada gim pertama, Tommy tak menemui kesulitan untuk menyudahi perlawanan Huang. Dia menang dengan skor 21-11.

Namun, kejutan terjadi pada gim kedua. Huang mampu berbalik menyulitkan Tommy. Pemain China itu menang telak 21-11 untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Tommy yang tampak lengah pada gim kedua, tak memberikan kesempatan kepada Huang kembali tampil dominan. Setelah kedudukan 2-2, juara Thailand Masters GPG 2017 itu terus menekan Huang.

Alhasil, anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, tersebut selalu unggul dalam perolehan poin. Dia menutup gim penentuan ini dengan skor 21-15.

Sayang langkah Tommy tak mampu diikuti Lyanny. Dia kalah dari unggulan keempat asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Lyanny tak mampu memberikan perlawananan saat berhadapan dengan Akane. Setelah bertanding selama 35 menit, tunggal putri Indonesia ini menyerah dua gim langsung 16-21 dan 13-21.

Dengan hasil ini, Indonesia tak lagi menyisakan wakil pada nomor tunggal putri. Sementara Tommy Sugiarto akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak perempat final nomor tunggal putra.

Video Populer

Foto Populer