Sukses


Gerry Salim Ungkap Kunci Bisa Kembali Menang di Malaysia

Bola.com, Johor - Pebalap muda Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menyatakan keberhasilan menjaga kondisi ban menjadi salah satu kunci memenangi race kedua  kelas Asia Production 250 (AP250) seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Internasional Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017). 

Menggeber motor berperforma tinggi produksi putra bangsa, All New Honda CBR250RR, Gerry melesat cepat meninggalkan pebalap-pebalap lain di belakangnya. Dia bahkan mampu memperbaiki catatan waktu dibanding race pertama yang juga dimenanginya. 

“Saya sangat senang bisa kembali meraih posisi pertama sekaligus bisa meningkatkan catatan waktu 1 menit 42 detik," kata Gerry dalam rilis yang diterima Honda. 

"Dari awal balapan saya berusaha untuk menjaga posisi agar selalu di depan dan fokus untuk menjaga kendali motor, karena suhu sangat panas sehingga saya harus berhati-hati dengan ban saya,” ujar Gerry, mengungkapkan kunci kemenangannya pada balapan tersebut. 

Hasil gemilang juga diraih pebalap Honda lainnya, Irfan Ardiansyah, yang turun di ajang ARRC 2017, tepatnya kelas Supersport 600cc. Dia berhasil naik podium ketiga di kelas di kelas tertinggi Supersport (SS) 600. 

“Saya sangat senang dapat meraih podium di balapan kedua ini. Saya sempat tertahan di posisi kelima. Namun setelah bisa membaca celah lawan di depan saya akhirnya bisa menyalip satu persatu dan finis di posisi ketiga. Hal ini juga karena strategi pemilihan ban yang tepat. Saya akan berusaha mempertahankan performa saat ini untuk balapan berikutnya di Thailand," ujar Irfan.

Kemenangan Gerry Salim dan podium yang diraih Irfan mendapat kredit tinggi dari GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra. “Berkumandangnya lagu Indonesia Raya dua kali pada seri perdana AP250 merupakan prestasi yang sangat membanggakan, mengingat tahun ini merupakan debut pebalap AHRT di kelas AP250. Performa Honda CBR250RR produksi anak bangsa terbukti di debut pertamanya di lintasan balap internasional. Kemenangan podium ketiga di kelas Supersport 600cc ARRC 2017 semakin melengkapi kegembiraan dan kebanggaan kami sebagai bangsa Indonesia," ujar Agustinus Indraputra.

Video Populer

Foto Populer