Sukses


Ini Resep Kevin / Marcus Juarai India Terbuka 2017

Bola.com, New Delhi - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyatakan motivasi besar dan bermain rileks jadi resep mempertahankan gelar juara di ajang India Terbuka Super Series 2017, Minggu (2/4/2017). Kemenangan diraih pasangan ranking satu dunia ini setelah menundukkan rekan sepelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dalam dua gim langsung, 21-11, 21-15.

Ini merupakan gelar kedua beruntun yang diraih Kevin/Marcus, setelah dua pekan sebelumnya menjuarai All England 2017

“Kami selalu menimati setiap pertandingan, itu kunci kemenangan kami,” ungkap Kevin saat dihubungi di New Delhi, seperti dilansir situs PBSI. 

“Soal stamina pasti terkuras karena jujur ke India Terbuka bisa dibilang hampir tanpa persiapan. Saya juga kurang fit, masih batuk. Namun saya punya motivasi besar, saya ingin selalu bisa memenangi semua pertandingan yang saya jalani. Walaupun begitu, saya tidak mau berharap terlalu jauh, nikmati selangkah demi selangkah saja,” tutur Kevin. 

“Kami tidak menyangka bisa juara lagi di India, semua lawan bisa dibilang berat. Namun kami bisa lebih menikmati permainan,” imbuh Marcus.

Asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, mengatakan Marcus/Kevin dan Angga/Ricky sama-sama sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing, karena sering latihan bersama di pelatnas.

“Gaya permainan Kevin/Marcus ya memang begitu, main cepat dan bisa menguasai net. Permainan bola-bola datar dan serangannya juga cepat, pertahanan Kevin/Marcus juga cukup baik,” kata Aryono soal penampilan Marcus/Kevin di final.

Setelah India Terbuka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung terbang untuk mengikuti kejuaraan Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017.

Video Populer

Foto Populer