Sukses


Ini Jadwal Pemain Indonesia di Perempat Final Malaysia Terbuka

Bola.com, Sarawak - Indonesia hanya menyisakan tiga wakil pada perempat final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, di Kuching, Sarawak, Kamis (7/4/2017). Dua ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dalam posisi diunggulkan, sedangkan Jonatan Christie diprediksi bakal berjuang keras untuk merebut tiket semifinal. 

Kevin/Marcus akan meladeni ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. Pasangan ini kali terakhir berjumpa di ajang All England 2017, yang dimenangi Kevin/Marcus dengan skor 21-19, 21-14. Namun, pada pertemuan sebelumnya di Vietnam Terbuka 2015, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan China.

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ditantang pasangan Korea, Solgyu Choi/Chae Yoo-jung. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana selalu memenangi pertandingan. Kali ini, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut juga diprediksi bisa mempertajam rekor pertemuan karena secara peringkat jauh berada di atas ganda Korea tersebut. 

Partai berat menunggu Jonatan yang akan menantang bintang China, Lin Dan. Namun, dalam dua kali pertemuan kedua pemain, Jonatan mampu mengimbangi Lin Dan.

Pada perhelatan Indonesia Terbuka 2016, Jonatan mampu mengalahkan Lin Dan, sekaligus membalaskan kekalahan di Singapura Terbuka dua bulan sebelumnya. Di atas kertas, Lin Dan jelas lebih diunggulkan, namun bukan tak mungkin Jonatan bakal kembali memberi kejutan pada perempat final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017.  

Jadwal pemain Indonesia di perempat final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, Jumat (7/4/2017): 

(Pertandingan mulai pukul 16.00 WIB) 

Li Junhui/Liu Yuchen (China) Vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

Solgyu Choi/Chae Yoo-jung (Korea)  Vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 

Lin Dan (China) Vs Jonatan Christie 

Video Populer

Foto Populer