Sukses


    SEA Games 2017: Timnas Balap Sepeda Matangkan Persiapan di Eropa

    Bola.com, Jakarta - Tim nasional balap sepeda akan dikirim ke Eropa guna memantapkan persiapan SEA Games 2017. Sebanyak delapan pebalap akan menjalani pemusatan latihan di Belanda mulai Mei 2017.

    "Kami berencana mengirim delapan pebalap untuk menjalani training camp di Belanda. Mereka berasal dari nomor track endurance dan road race," kata Budi Saputra kepada Bola.com, Jumat (7/4/2017).

    "Delapan atlet tersebut terdiri dari empat putra dan empat putri. Mereka akan digembleng di Belanda sampai dua pekan sebelum SEA Games. Jadi, mereka akan merayakan Lebaran di sana," ucap Budi.

    Pemilihan Belanda sebagai tempat pemusatan latihan jelang SEA Games 2017 bukan tanpa alasan. Budi menyatakan keputusan tersebut diambil karena negara Kincir Angin itu rutin menggelar event balap sepeda skala internasional.

    "Kompetisi di Belanda setiap pekan itu ada. Jadi, selain berlatih, di sana kami juga akan menaikkan jam terbang para atlet dengan mengikuti kompetisi," ujar Budi.

    Atlet balap sepeda putra yang akan menjalani pemusatan latihan jelang SEA Games 2017 di Belanda adalah Jamalidin Novardianto, Bernard Benyamin van Aert, Nandra Eko Wahyudi, dan Odi Purnomo Setiawan. Adapun untuk atlet putri adalah Crismonota Dwi Putri, Ayustina Delia Priatna, Mafirotika Marendra, dan Liontin Evangelina Setiawan.

    Video Populer

    Foto Populer