Sukses


Piala Davis : Christo Bawa Indonesia Samai Skor Kuwait

Bola.com, Solo - Tim tenis Indonesia menyamakan skor 1-1 dengan Kuwait pada playoff Piala Davis Grup II zona Asia/Oseania. Petenis utama Merah Putih, Christopher Rungkat, menundukkan Muhammad Ghareeb, 3-0 (6-3, 6-2, 6-0) dalam laga tunggal kedua di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Jumat (7/4/2017).

Sebelumnya Indonesia tertinggal setelah Antony Susanto kalah dari Abdullah Maqdes, 2-3 di partai pertama. Kemenangan petenis berjuluk Christo itu pun mampu menjaga asa Indonesia untuk menang atas Kuwait. 

''Hari ini pukulan saya selalu masuk. Istilahnya memang lagi on. Mudah-mudahan performa ini terus berlanjut,'' ungkap Christo setelah pertandingan.

Petenis nomor satu Indonesa itu memulai permainan dengan penuh percaya diri. Meski harus mengejar ketertinggalan, Christo mampu bermain tenang dan membuat Muhammad Ghareeb kesulitan mengimbangi permainannya. Set pertama ditutup dengan keunggulan 6-3 untuk Christo..

Pada set kedua, Christoo kian termotivasi membawa Indonesia menyamakan kedudukan. Ghareeb masih kesulitan meladeni permainan petenis unggulan pertama Indonesia. Christopher kembali unggul 6-2. Set ketiga kembali dengan mudah dikuasai Rungkat, hingga tanpa perlawanan berarti. Rungkat memastikan Indonesia memenangi gim kedua, setelah menang mudah 6-0.

''Kemenangan ini membuat saya semakin percaya diri menghadapi Maqdes besok Minggu. Apalagi saya memang fokus di nomor tunggal,'' ujar dia.

Sementara kapten tidak bermain Indonesoa, Adrian Raturandang, menyebut Christo diandalkan dan harus dapat poin. ''Harapannya kini adalah bisa menang di nomor ganda besok dan sapu bersih di dua nomor tunggal pada hari terakhir,'' tukasnya.

Sementara itu, pertarungan playoff Piala Davis Grup II zona Asia/Oseania akan dilanjutkan di nomor ganda, Sabtu (8/4/2017). Pasangan Sunu Wahyu Trijati/Aditya Hari Sasongko melawan ganda Kuwait Abdulrahman Alawadi/Abduhamid Mubaraq. 

 

Video Populer

Foto Populer