Sukses


Proliga: Putri Jakarta Elektrik dan Pertamina Belum Terbendung

Bola.com, Solo - Tim putri Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Energi sama-sama meraih kemenangan pada hari kedua final four pertama Proliga 2017. Keduanya kini sama-sama mengoleksi dua kemenangan.

Berlaga di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (8/4/2017), Jakarta Elektrik menghempaskan Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-14). Sementara Jakarta Pertamina menyudahi perlawanan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (25-19, 27-29, 25-17, 25-16).

Dengan hasil ini, putri Jakarta Elektrik masih kokoh di puncak klasemen. Disusul Jakarta Pertamina yang menempati posisi kedua dan Jakarta PGN Popsivo serta Gresik Petrokimia yang ada di tempat ketiga dan empat.

"Kunci kemenangan adalah bermain sabar. Kami juga mampu mengantisipasi bola-bola dari pemain asing Petrokimia," kata asisten pelatih Jakarta Elektrik, Abdul Muni, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bagi Jakarta Elektrik, torehan poin penuh itu sekaligus membalas kekalahan sebelumnya di Malang. Dalam pertarungan babak reguler, mereka tumbang dengan 0-3.

Quicker Jakarta Elektrik, Wilda Siti Nurfadilah, mengaku puas dengan kemenangan itu. Menurutnya, kunci kemenangan tak lepas keberhasilan para pemain dalam menjalankan instruksi dari pelatih. "Kami dituntut untuk menekan dari servis dan itu berhasil," ucap dia.

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Li Huanning, mengakui keunggulan materi maupun performa lawan. Beberapa kali alur serangan yang dibangun mampu dimentahkan anak-anak Jakarta Elektrik. "Lawan mampu mengatasi tekanan," tukas pelatih asal Tiongkok itu.

Di sisi lain, pelatih Jakarta Pertamina, Risco Herlambang, menyebut timnya sempat kecolongan pada set kedua. Mengawali laga dengan baik, para pemain disebutnya lengah saat memasuki interval kedua.
Mantan pevoli nasional itu juga menyoroti kinerja wasit dalam pertandingan ini. "Wasit kurang jeli dalam mengambil keputusan. Itu berpengaruh pada penampilan anak-anak," ucap Risco.

Pada pertandingan final four Proliga 2017 berikutnya, Jakarta Elektrik akan bertemu Jakarta Pertamina. Ini akan menjadi perebutan puncak klasemen sebelum final four seri kedua di Bandung, 14-16 April 2017.

Video Populer

Foto Populer