Sukses


Proliga: Jakarta Pertamina Kudeta Bank SumselBabel

Bola.com, Solo - Tim putra Jakarta Pertamina Energi mengalahkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-20, 25-21, 25-17) pada lanjutan babak final four pertama Proliga 2017 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (8/4/2017). Dengan hasil ini, Jakarta Pertamina menggusur Palembang Bank SumselBabel dari puncak klasemen sementara.

 

Dengan kemenangan ini, Jakarta Pertamina mengoleksi enam angka dari dua pertandingan. Sebelumnya, mereka juga menang atas Surabaya Bhayangkara Samator.

Pelatih Jakarta Pertamina, Putut Marhaento, menyebut kunci kemenangan timnya terletak pada keberhasilan melepakan servis yang gagal diolah menjadi serangan oleh tim lawan. Beberapa kali servis yang dilepas Paul Sanderson, Gunawan Saputra, maupun Alexander Minic menusuk tajam dan langsung menghasilkan poin.

"Kami berhasil melepaskan servis yang berbuah angka. Itu membuat anak-anak berani menekan lawan dan unggul dengan margin poin yang panjang," kata dia usai pertandingan.

Selain itu, hasil positif itu juga berkat performa ciamik para blocker Jakarta Pertamina. Beberapa kali para pemain mampu membendung pukulan lawan. "Mudah-mudahan tren positif ini terus terjaga. Anak-anak dalam motivasi tinggi menatap laga selanjutnya," tukasnya.

Sementara itu, pelatih Bank Sumsel Babel, Samsul Jais mengakui keunggulan servis sang rival. Menurutnya, timnya tak bisa membangun serangan dengan maksimal karena gagal menerima servis Jakarta Pertamina.

"Jadi tosser kami tidak bisa membuat bola enak untuk membangun serangan. Lawan juga selalu leading dengan jauh sehingga mereka tampil lebih berani dan membuat kami tertekan," ungkapnya.

Pada pertandingan terakhir final four pertama Proliga 2017, Jakarta Pertamina akan berhadapan dengan Jakarta BNI Taplus. Sedangkan Palembang Bank SumselBabel berhadapan dengan Surabaya Bhayangkara Samator.

 

Video Populer

Foto Populer