Sukses


PBSI Apresiasi Kevin / Marcus, Sentil Pelapis Tontowi / Liliyana

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Susy Susanti, mengapresiasi prestasi ganda putra pelatnas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mencetak hattrick juara setelah menjadi kampiun Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 di Kuching, Sarawak, Minggu (9/4/2017).

Gelar juara di Malaysia merupakan titel turnamen super series ketiga beruntun Kevin/Marcus pada 2017 setelah All England dan India Terbuka. Hebatnya, Kevin/Marcus meraih ketiga gelar tersebut dalam tempo kurang dari sebulan.

"Semangat dan konsistensi Kevin/Marcus dalam menghadapi setiap lawan memang luar biasa," kata Susy seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Senin (10/4/2017).

Susy mengaku puas dengan hasil di Malaysia karena target membawa pulang satu gelar terpenuhi. Untuk evaluasi, Susy mengakui ganda putra dan ganda campuran masih menjadi sektor yang paling menonjol dan jadi andalan untuk meraih gelar.

Namun, Susy secara khusus menyentil penampilan pelapis ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di Malaysia. Maklum, Tontowi/Liliyana lagi-lagi seolah berjuang sendirian.

Tontowi/Liliyana melaju hingga semifinal. Sementara itu, pasangan lain seperti Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia tak ada yang mampu melewati babak kedua.

"Untuk di ganda campuran kami berharap ada perbaikan dan perubahan setelah dari Malaysia. Kami juga harus mempersiapkan diri menaikkan pasangan pelapis agar Owi/Butet tak sendirian dalam mengemban tugas, khususnya pada turnamen-turnamen besar," ujar Susy.

Sektor tunggal putra dan ganda putri juga tak luput dari sorotan Susy. "Tunggal putra sudah cukup baik, tapi masih butuh kematangan dan kerja keras lagi untuk meraih hasil yang lebih tinggi. Di ganda putri, latihannya perlu ditingkatkan terutama untuk mematangkan teknik dan fisik agar lebih siap dan kuat serta lebih berani ketika menghadapi lawan yang ulet," tutur Susy.

Setelah Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, para pebulutangkis Indonesia langsung bersiap mengikuti ajang Singapura Terbuka Super Series 2017, 11-16 April. Mayoritas pemain terbaik Merah-Putih akan tampil, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Video Populer

Foto Populer