Sukses


Lewat Honda Dream Cup, AHM Ingin Cetak Penerus Gerry Salim

Bola.com, Jakarta - Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan ajang balap Honda Dream Cup. AHM berharap ajang balap One make race terbesar ini bisa memunculkan bibit baru pebalap Indonesia yang bisa menjadi penerus Gerry Salim.

 

Honda Dream Cup tahun 2017 merupakan gelaran ke-13 yang diadakan AHM. Ajang yang mengusung tema "Satu Hati Raih Impian" ini bakal dilangsungkan di delapan provinsi

Jawa Barat menjadi provinsi pembuka Honda Dream Cup 2017. Balapan bakal berlangsung di Cimahi, 15-16 April 2017.

Selain Jawa Barat, provinsi yang juga mendapat kesempatan untuk menggelar Honda Dream Cup 2017 adalah Kalimantan Selatan (Mei), Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November).

"Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui Honda Dream Cup, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing," ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Dia berharap Honda Dream Cup tahun ini kembali memunculkan pebalap muda berbakat yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional ke depannya. Prestasi yang sudah pernah dilakukan Gerry Salim di ajang Asia Road Racing Championship dan Asia Talent Cup.

"Raihan prestasi internasional tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia dan tentu saja bagi daerah kelahiran Gerry. Kami harap konsistensi AHM dalam penyelenggaraan Honda Dream Cup akan mampu mengukir lagi nama-nama selanjutnya yang akan menjadi kebanggaan bagi bangsa," tuturnya.

Belum lama ini, Gerry Salim mencetak rekor baru pada ajang Asia Road Racing Championship. Pebalap asal Surabaya ini menjadi rider Indonesia pertama yang menjuarai kelas Asia Production 250. Capaiannya itu membuat lagu Indonesia Raya untuk pertama kalinya berkumandang di kelas tersebut.

Video Populer

Foto Populer