Sukses


Sean Gelael Bidik Finis 10 Besar pada Balapan Perdana F2 2017

Bola.com, Sakhir - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bertekad masuk dalam urutan sepuluh besar pada balapan perdana F2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (15/4/2017). Sean yang tergabung di tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia cukup optimistis dan percaya diri dengan modal persiapan matang jelang balapan.

“Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada tim Pertamina Arden atas sambutan hangat di tim. Kami juga bekerja keras untuk menyiapkan mobil yang kompetitif. Saya sangat yakin kami bisa tampil kompetitif pada balapan di Bahrain. Mudah-mudahan kami bisa dapat poin,” ujar Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (14/4/2017).

Musim 2017, Sean bakal berpasangan dengan pebalap asal Prancis, Norman Nato, dan akan bersaing dengan 18 driver lain dari sembilan tim balap berbeda. Kepercayaan diri Sean dan Norman cukup tinggi karena mendapat fasilitas latihan yang baik dengan mendapat kesempatan menjajal latihan simulator di markas tim Formula 1 Red Bull.

Selain itu, Sean juga sudah mempelajari kondisi Sirkuit Sakhir yang memiliki kombinasi lintasan lurus dan tikungan ekstrem yang sulit ditaklukkan. Pebalap berusia 20 tahun itu mempelajari cara mengelola kondisi ban karen kondisi temperatur Sirkuit Sakhir sangat panas.

Pada sesi latihan resmi di Barcelona dan Bahrain, Sean tampil konsisten dengan berada di posisi sepuluh besar pebalap dengan catatan waktu tercepat. Nato bahkan membuat catatan yang lebih mengagumkan dengan membuat rekor di Barcelona dengan raihan waktu terbaiknya sepanjang tiga hari sesi latihan.

Sean Gelael bakal melakoni 32 lap di Sirkuit Sakhir dengan waktu sekitar 60 menit. Untuk feature race, setiap pebalap diwajibkan masuk pit stop satu kali. Sepuluh pebalap tercepat akan mendapat poin. Sementara untuk balapan hari Minggu, (16/4/2017) (sprint race), pebalap hanya menyelesaikan 23 putaran atau sekitar 45 menit tanpa pit stop.

 

Video Populer

Foto Populer