Sukses

Eks Pebalap Tour de France Berbagi Ilmu di JIExpo Criterium 2017

Bola.com, Jakarta - PT Jakarta International Expo (JIE Expo) kembali menggelar ajang balap sepeda JIExpo Criterium yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (15/4/2017) hingga Minggu (16/7/2017). Pada edisi tahun ini, ajang tersebut dimeriahkan dengan kehadiran Christian Meier, pebalap sepeda profesional asal Kanada yang pernah mengikuti ajang Tour de France pada 2014. 

JIExpo Criterium merupakan ajang balap sepeda berkelas internasional yang pertama kali dipertandingkan di Kemayoran, Jakarta, sejak 2014. Dalam edisi lomba tahun ini, beberapa negara, selain tim nasional balap sepeda Indonesia yang rencananya tampil di ajang SEA Games 2017, seperti Malaysia, Filipina, dan Thailand juga ikut serta.

JIExpo Criterium 2017 mempertandingkan berbagai kelas sepeda yang terbagi ke dalam 18 kategori balap sepeda profesional dan amatir, mulai dari kategori Pria, Wanita, Masters, VIP, Elite, Eksekutif, Drag, Remaja, hingga Keluarga. Tidak ketinggalan pula kategori balap Team Time Trial Pro.

Sementara itu, untuk lintasan, JIExpo Criterium menggunakan dua trek balap, yakni short track dan long track. Pada lintasan pendek, para pebalap sepeda akan menempuh jarak 2,28 km/lap, sementara untuk long track, para peserta akan menempuh 3,98 km/lap.

Para pebalap sepeda berpartisipasi dalam acara JIExpo Criterium 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (15/4/2017). (JIExpo Criterium).

Christian Meier menjadi special guest dalam ajang JIExpo Criterium 2017. Atlet berusia 32 tahun tersebut secara khusus membagi pengalaman serta memberikan beberapa tips seputar dunia balap sepeda kepada peserta lomba dalam acara Morning Ride and Talks yang digelar saat event berlangsung.

 

A post shared by JIExpo Cycling (@jiexpocycling) on

Managing Director PT Jakarta International Expo, sekaligus Ketua Penyelenggara JIExpo Criterium, Prajna Murdaya, mengatakan, salah satu keunikan event kali ini adalah perpaduan kemasan acara lomba dengan nuansa festival. Selain mempertandingkan beberapa nomor balap sepeda, pihaknya juga menampilkan beberapa pameran, serta hiburan lain yang dimeriahkan artis-artis lokal.

"Selain itu dalam ajang balap ini, kami juga menggelar kegiatan rutin balap sepeda lain seperti JIExpo Cycling Student Challenge. Kami berharap ajang ini dapat membangkitkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya sepeda sebagai suatu media transportasi dan olahraga" ujar Prajna Murdaya, yang juga menyempatkan ikut serta dalam lomba kategori VIP di JIExpo Criterium 2017. 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer