Sukses


Ogan Ilir Jadi Tuan Rumah Putaran Pembuka Kejurnas Rally 2017

Bola.com, Jakarta Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan, akan menjadi tuan rumah putaran pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2017. Perlombaan ini akan berlangsung di Sirkuit Tanjung Senai pada 20 Agustus 2017.

Direktur Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar yang didampingi Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetojo, telah meninjau Sirkuit Tanjung Senai sekaligus bertemu dengan Ketua IMI Sumsel, Augie Bunyamin dan Ketua Harian IMI Sumsel, Barnas Bursyah.

IMI menilai Ogan Ilir merupakan kawasan yang strategis untuk membuka ajang Kejurnas Rally 2017. “Lintasan sudah disurvei bersama-sama, baik oleh IMI Sumsel maupun oleh IMI Pusat. Lintasan sebenarnya saat ini sudah siap untuk digunakan, karena karakternya adalah perkebunan yang memang dirawat terus, hanya butuh pemeliharaan ringan seperti kebersihan lingkungan sekitar agar terus dijaga hingga hari perlombaan,” jelas Augie, dalam rilis yang diterima bola.com, Selasa (18/4/2017). 

Event ini terselenggara berkat kerja sama serta dukungan penuh Bupati Ogan Ilir. Menurut Barnas, Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, memiliki komitmen menggalakkan kembali rally nasional yang sempat berjaya pada tahun 1990-an.

“Saat wilayah Ogan Ilir waktu itu masih bernama Kecamatan Indralaya, daerahnya dikenal sebagai lokasi rally nasional selama bertahun-tahun. Kami ingin menghidupkan kembali rally di kabupaten Ogan Ilir. Setelah sepuluh tahun menjadi kabupaten, baru sekarang ada kesempatan untuk menggelar rally, jadi tentunya pihak bupati benar-benar mendukung kegiatan ini, karena selain itu juga, event otomotif seperti rally ini bisa memperkenalkan kabupaten Ogan Ilir kepada masyarakat di luar Sumsel,” beber Augie. 

Bagi Sekretaris Olahraga IMI Pusat Poedio Oetojo, kehadirannya di Ogan Ilir adalah sebagai pengawas dan pembina yang telah berpengalaman di kancah rally. “Saya ke Sumsel lebih memerhatikan poin pelaksanaan Kejurnas Rally 2017, karena pada tahun 1990 hingga 2000-an saya pernah menjadi penyelenggara dan pelaksana event rally yang bekerja sama dengan IMI Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Rifat mengungkapkan waktu penyelenggaraan Kejurnas Rally 2017 yang berdekatan dengan HUT ke-72 Indonesia diharapkan bisa menambah semangat dan motivasi para peserta.  

“Harapannya adalah agar perlombaan ini bisa menjadi putaran pembuka yang baik dan juga bisa menyalurkan semangat-semangat positif dari para peserta. Waktu penyelenggaraannya yang tidak terlalu jauh dari peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Saya juga berharap agar Kejurnas Rally 2017 bisa membawa rally menjadi cabang olahraga yang lebih berkualitas dan semakin diminati,”  ujar Rifat. 


Video Populer

Foto Populer