Sukses


Raih Hattrick Juara, Kevin / Marcus Dapat Apresiasi

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menerima penghargaan dalam acara bertajuk Hari Apresiasi Atlet Bulutangkis Indonesia yang digagas mantan Menteri Hukum dan HAM RI Hamid Awaludin di Menara Kuningan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Kevin/Marcus mendapat apresiasi setelah mengukir prestasi cemerlang pada awal 2017 dengan meraih tiga gelar juara secara beruntun pada All England Super Series Premier, India Terbuka Super Series, dan Malaysia Terbuka Super Series Premier. Berkat hattrick juara itu, Kevin/Marcus kini memuncaki ranking BWF untuk nomor ganda putra.

Penghargaan juga diberikan kepada sosok di balik kesuksesan Kevin/Marcus, yakni kepala pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi dan asisten pelatih ganda putra PBSI Aryono Miranat. Namun, Aryono tak bisa hadir karena sedang mendampingi tim ganda putra Indonesia pada ajang China Masters Grand Prix Gold 2017.

"Saya memang sering mengadakan syukuran atas kemenangan atlet bulutangkis yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Prestasi mereka ini adalah suatu hal yang membanggakan," kata Hamid seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Dalam acara ini, sederet mantan pebulutangkis Indonesia seperti Lius Pongoh, Tan Joe Hok, Liem Swie King, Christian Hadinata, Fung Permadi, Susy Susanti, Alan Budikusuma, dan Imelda Wiguna turut hadir.

Atlet pelatnas seperti Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari juga ikut meramaikan acara. Sementara itu, PP PBSI diwakili sang Sekretaris Jenderal Achmad Budiharto.

"Terima kasih. Kami senang karena merasa dihargai dan dianggap sudah membela negara. Acara ini bagus karena bisa memotivasi teman-teman yang lain," ujar Kevin.

"Saya senang sudah dihargai seperti ini. Apresiasinya bagus sekali. Semoga yang lain juga tambah semangat ke depannya," kata Marcus.

Menariknya, Hamid tak hanya mengundang insan bulutangkis nasional. Dia juga menghadirkan pembawa acara berita terkenal Najwa Shihab serta penyanyi Delon Idol.

"Saya sengaha mengundang Najwa karena dia punya kesamaan dengan Kevin/Marcus, yaitu suka mencecar lawan. Bedanya, Kevin/Marcus mencecar lawan di depan net, kalau Najwa mencecar lawan bicara di hadapannya," ujar Hamid berkelakar.

Dalam acara ini, popularitas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon begitu kentara. Mereka kebanjiran penggemar yang datang langsung ke tempat acara untuk meminta foto bersama.

 

A post shared by Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) on

Video Populer

Foto Populer