Sukses


Perbasi Bandar Lampung dan Impian Miliki Klub Basket Profesional

Bola.com, Lampung - Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bandar Lampung, Rezki Wirmandi, memiliki mimpi besar dalam periode kepemimpinannya pada 2017-2021. Rezki ingin Bandar Lampung memiliki klub basket profesional yang terstruktur sehingga bisa mengikuti liga nasional.

"Satu kekurangan Bandar Lampung adalah ketiadaan klub basket profesional. Provinsi lain seperti Sumtera Selatan sudah memiliki klubnya sendiri, suatu saat saya yakin Lampung bisa membuat seperti itu," ujar Rezki kepada Bola.com setelah pelantikan pengurus Perbasi Kota Bandar Lampung di GOR Saburai, Lampung, Selasa (18/4/2017).

Rezki mengatakan saat ini ada 24 klub amatir, baik yang aktif dan tidak aktif, di Bandar Lampung. Menurut Rezki, Perbasi berencana membina klub-klub tersebut, kemudian diseleksi untuk mendapat predikat sebagai klub Perbasi.

"Potensi klub-klub amatir ini cukup besar dan animo generasi muda di Bandar Lampung juga luar biasa. Jadi saya yakin bisa mengubah klub amatir tersebut menjadi lebih teratur ke depannya," tutur Rezki.

Impian Rezki tersebut mendapat tanggapan positif dari Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih, yang turut hadir di GOR Saburai untuk mengukuhkan pengurus Perbasi Kota Bandar Lampung periode 2017-2021. Danny ingin kepengurusan Perbasi kota Bandar Lampung melanjutkan semangat yang sudah dibangun sejak awal hingga akhir.

"Saya berpesan kepada pengurus yang masih muda-muda ini untuk tidak pantang menyerah. Perjuangan mereka tentu tidak akan mudah, tapi itu jalan yang harus dihadapi," ujar Danny.

Demi membakar semangat pencinta basket di kota Bandar Lampung, Perbasi setempat mengadakan pertandingan ekshibisi antara bintang Indonesia Basketball League menghadapi Bandar Lampung All-Star di GOR Saburai, Lampung, Selasa (18/4/2017). Bintang IBL yang hadir yakni Andakara Prastawa, Kelly Purwanto, Rony Gunawan, Dimas Ario Dewanto, Max Yanto, Mario Gerungan, dan Ary Chandra.

Video Populer

Foto Populer