Sukses


Jegal Unggulan 8, Hendra / Tan Lolos ke Babak Kedua China Masters

Bola.com, Jiangsu - Ganda putra gado-gado Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, sukses melewati babak pertama China Masters Grand Prix Gold 2017. Hendra/Tan melaju setelah menjegal unggulan kedelapan asal Taiwan, Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin, Rabu (19/4/2017).

Hendra/Tan mesti melakoni duel tiga gim berdurasi 37 menit untuk menyingkirkan Liao/Lu. Pasangan peringkat 66 BWF itu menang dengan skor 21-16, 18-21, 21-12.

Pada babak kedua, Hendra/Tan akan menghadapi wakil Malaysia, Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim. Latif/Hashim lolos ke babak kedua tanpa mengeluarkan keringat karena sang lawan Arjun M.R./Ramchandran Shlok dari India mundur. Laga nanti akan menandai pertemuan pertama Hendra/Tan dengan Latif/Hashim.

Namun, langkah Hendra/Tan tak diikuti pasangan Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Kenas/Reza kandas setelah ditaklukkan jagoan tuan rumah yang menjadi unggulan keempat, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 15-21, 18-21.

Indonesia masih memiliki tiga wakil lain pada nomor ganda putra yang hingga berita ini ditulis masih belum memainkan laga babak pertama, yaitu unggulan keenam Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Berry/Hardianto ditantang wakil tuan rumah Liu Shiwen/Shang Yichen, sedangkan Wahyu/Ade bersua pasangan China lain, Fan Qiuyue/Ren Xiangyu. Sementara itu, Sabar/Frengky bakal menghadapi ganda putra Taiwan, Lin Shang Kai/Yang Po-Hsuan.

Dari nomor ganda campuran, Indonesia menempatkan tiga wakil pada babak kedua. Mereka adalah unggulan kedua Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, unggulan keenam Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Yantoni/Gischa lolos setelah membungkam pasangan Taiwan yang lolos dari babak kualifikasi Liu Wei Chen/Cheng Yu Chieh 22-20, 21-18. Hafiz/Shela juga mendepak wakil Taiwan Yang Po-Hsuan/Wen Hao Yun lewat kemenangan dua gim langsung 21-17, 21-19. Edi/Gloria otomatis lolos karena mendapat bye pada babak pertama.

Ganda campuran Indonesia yang terhenti pada babak pertama hanya Hendra Tandjaya/Putri Sekartaji. Hendra/Putri menyerah kepada unggulan keempat dari Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan 9-21, 16-21.

Pada babak kedua China Masters Grand Prix Gold 2017, Yantoni/Gischa akan menantang unggulan teratas asal China, Zhang Nan/Li Yinhui. Edi/Gloria bakal menghadapi Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin dari Taiwan. Sementara itu, Hafiz/Shela bertemu pasangan Taiwan lain, Yang Po Han/Hung Shih Han.

Video Populer

Foto Populer