Sukses

Kartini Menginspirasi Pebasket Ranie Palma untuk Pantang Menyerah

Bola.com, Jakarta - Pebasket Merpati Bali, Yusranie Noory Assipalma, menyatakan semangat pahlawan nasional, RA Kartini, yang tak takut memperjuangkan prinsip dan tak mudah menyerah, ikut membentuk karakter dirinya, di dalam maupun luar lapangan basket.  

"Pribadi dan karakter yang baik sangat penting dalam olahraga karena tidak semua pemain hebat itu memiliki sikap yang baik. Semangat Kartini itu yang membentuk karakter saya untuk mandiri dan pantang menyerah," ujar Ranie kepada Bola.com, Jumat (21/4/2017).

Sikap yang diambil Ranie Palma sangat sesuai dengan ucapan RA Kartini yang berbunyi, "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." Bagi Ranie sikap yang baik jauh lebih penting ketimbang kemampuan menonjol di lapangan.

"Kalau kita punya karakter yang baik, maka pemain itu akan terlihat bagus dengan sendirinya. Cara bermain dan attitude di lapangan menurut saya jauh lebih penting," sambung Miss DKI Jakarta 2016 tersebut.

Pebasket Merpati Bali, Ranie Palma, saat sesi foto di Studio Bola.com, Jakarta, Sabtu (1/4/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kisah Kartini yang dipandang sebelah mata sebagai seorang wanita ketika ingin mengenyam pendidikan juga telah menginspirasi Ranie dalam menjalani hidup. Pebasket berusia 19 tahun tersebut menganggap sosok Kartini sebagai pembuka jalan untuk wanita Indonesia memiliki karier yang setara dengan kaum pria.

"Berkat Kartini saya lebih percaya diri dan merasa yakin bisa melakukan sesuatu. Saya rasa setiap wanita bisa melakukan apa saja jika sudah mendapatkan kepercayaan diri yang besar seperti halnya Kartini," tutur Ranie.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer