Sukses


Pebasket Olivia Claudia Punya Ritual Khusus Sebelum Bertanding

Bola.com, Semarang - Pemain Surabaya Fever, Olivia Claudia Hadinata, memiliki ritual khusus sebelum pertandingan agar bisa fokus dan tampil maksimal. Perempuan berusia 23 tahun itu biasanya mendengarkan musim secara pribadi agar rileks sebelum bertanding. 

"Saya biasanya memilih mendengarkan lagu secara personal sebelum bergulirnya pertandingan. Saya akui para pemain di Surabaya Fever gemar bercanda satu sama lain. Imbasnya, kami menjadi tidak siap dan sulit berkosentrasi dalam laga," kata Olivia ketika ditemui Bola.com di GOR Sahabat Semarang, Jumat (21/4/2017). 

"Saya mencoba mengurangi kebiasaan tersebut (bercanda) agar bisa fokus pada pertandingan. Saya memilih mendengarkan lagu karena itu bisa membuatku tampil santai dan tanpa beban," imbuh Olivia.

Ritual yang diterapkan Olivia itu berdampak positif terhadap Surabaya Fever. Sang pemain berhasil mengantarkan timnya melaju ke partai final setelah menang 67-55 atas Merpati Bali, pada laga semifinal turnamen Sahabat Wisma Sehati Cup 2017, di GOR Sahabat, Semarang, Jumat.

Meski demikian, Olivia mengaku tidak ambil pusing perihal hasil akhir yang diraih ketika berhadapan dengan Merpati Bali. Sang pemain hanya memilih untuk fokus dan tampil maksimal hingga pertandingan berakhir.

"Saya sejujurnya tidak terlalu memikirkan hasil akhir dan hanya berusaha tenang dan tidak panik. Saya bahkan tidak melihat skor sama sekali pada pertandingan tersebut," ujar Olivia.

Pada pertandingan final, Surabaya Fever akan berhadapan dengan tuan rumah Sahabat Semarang di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (22/4/2017) malam WIB. Olivia Claudia dan kawan-kawan lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan karena juga juara pada seri kedua kompetisi basket putri 2017 di Pontianak.

Video Populer

Foto Populer