Sukses


Marc Zwiebler Pensiun Setelah Kejuaraan Dunia 2017

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, mengumumkan bakal pensiun dari turnamen internasional setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

"Hai teman-teman, fans, dan suporter dari seluruh dunia! Saya telah berkeliling dunia untuk mengejar mimpi saya selama 15 tahun. Namun, saya rasa inilah saatnya untuk mengambil langkah berikut dalam hidup. Setelah kejuaraan dunia tahun ini saya akan pensiun dari bulutangkis internasional!" tulis Zwiebler di Facebook pribadinya, Minggu (23/4/2017).

Zwiebler mengatakan empat turnamen terakhir yang akan dia ikuti sebelum kejuaraan dunia adalah Kejuaraan Eropa (25-30 April), Piala Sudirman (21-28 Mei), Thailand Terbuka Grand Prix Gold (30 Mei-4 Juni), dan Indonesia Terbuka Super Series Premier (13-18 Juni).

"Saya sudah tak sabar ingin segera bertemu fans, terutama di Indonesia yang sudah seperti rumah kedua bagi saya. Keputusan pensiun ini menambah motivasi saya untuk mengakhiri karier internasional sebaik mungkin," ujar Zwiebler.

Zwiebler mengungkapkan setelah tak lagi aktif bermain di turnamen internasional, dia masih akan tetap berkecimpung di dunia tepok bulu. Pemain berusia 33 tahun tahun itu juga berencana menyelesaikan pendidikan demi mendapat gelar master manajemen dan bergabung dengan perusahaan konsultasi bisnis.

"Saya akan bermain di liga bulutangkis Jerman dan semoga di beberapa liga internasional juga. Selain itu, saya berencana maju dalam pemilihan anggota Komisi Atlet BWF," tutur Zwiebler.

Marc Zwiebler disebut-sebut sebagai pebulutangkis terbaik Jerman sepanjang masa. Prestasi tertinggi yang pernah diraih Zwiebler dalam karier ialah juara Eropa 2012, menjadi runner-up Indonesia Terbuka Super Series Premier 2013, dan menempati ranking 10 dunia. Zwiebler saat ini bercokol di peringkat 15 BWF.

 

Video Populer

Foto Populer