Sukses


Jonatan Christie Batal Tampil di Kejuaraan Asia 2017

Bola.com, Wuhan - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, batal mengikuti Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan, China, 25-31 April 2017, karena kondisinya tidak fit. Absennya Jonatan menambah panjang daftar pemain Indonesia yang tak bisa tampil di kejuaraan tersebut. 

Sebelumnya, tiga ganda andalan Indonesia sudah lebih dulu menyatakan absen dari Kejuaraan Asia. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur karena Marcus mengalami cedera punggung. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga batal berlaga di Wuhan karena Liliyana masih dalam tahap pemulihan cedera lutut kanan. Di ganda putri, ada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang mundur karena Anggia cedera hamstring paha kanan.

"Jonatan sedang tidak fit dan ada infeksi virus, jadi dokter menyarankan untuk tidak bertanding dulu," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (25/4/2017). 

"Tentu (mundurnya Jonatan) berpengaruh terhadap kekuatan pemain Indonesia. Bukan cuma Jonatan, tetapi beberapa pemain andalan Indonesia mundur karena sakit dan cedera," tambah Susy.

Sementara itu, Jonatan mengaku merasa tak enak badan sejak beberapa hari terakhir. Setelah memeriksakan diri ke dokter, Minggu (23/4/2017), Jonatan dinyatakan tidak boleh bertanding.

"Saya memang pasti batal ke Kejuaraan Asia karena sakit. Sudah tidak enak badan sejak beberapa hari yang lalu. Setelah cek ke dokter, ternyata tidak diperbolehkan tanding," kata Jonatan.

Dengan absennya Jonatan, sektor tunggal putra Indonesia diwakili tiga pemain yaitu Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.

Kejuaraan Asia 2017 akan dimulai Selasa (25/4/2017) dibuka dengan babak kualifikasi. Pemain Indonesia seluruhnya langsung berlaga di babak utama yang dimainkan pada Rabu (26/4/2017).

Video Populer

Foto Populer