Sukses


Kejuaraan Asia Jadi Ajang Pembuktian Praveen / Debby

Bola.com, Wuhan - Kejuaraan Asia 2017 bakal di Wuhan, China, 25-30, bakal menjadi ajang pembuktian bagi pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto dan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Kedua pasangan tersebut bakal menjadi ujung tombak Tim Merah Putih setelah dua ganda andalan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir absen dari turnamen ini.  

Di ganda putra, Indonesia juga berharap kejutan dari Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

“Walaupun Tontowi/Liliyana absen, kan masih ada Praveen (Jordan)/Debby (Susanto). Begitu juga di ganda putra, meskipun Marcus/Kevin tidak tanding, masih ada Angga/Ricky, kalau dilihat dari tahap kematangannya kan sudah sama, sekarang saatnya Angga/Ricky berbagi tugas dengan Marcus/Kevin,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI. 

Mengemban tugas Kevin/Marcus sebagai ganda putra utama Indonesia, Angga/Ricky mengaku memasang kewaspadaan penuh sejak fase-fase awal. 

“Targetnya ingin juara, tetapi tahap pertama mau lolos semifinal dulu. Dari gim pertama, kekuatan lawan-lawan kami sudah merata, kami harus waspada,” ujar Angga. 

Sementara itu pasangan Praveen/Debby kemungkinan akan dipertemukan lagi dengan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, pasangan asal Korea yang mengalahkan mereka di Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. Meskipun mampu membalas kekalahan di Singapura Terbuka Super Series 2017, Praveen/Debby tetap mewaspadai calon lawannya tersebut.

“Walaupun tidak ada Tontowi/Liliyana, kami tidak merasa terbebani, karena kami fokusnya selangkah demi selangkah dulu. Pada babak kedua kami kemungkinan ketemu pasangan Korea (Choi/Chae) yang dari pertemuan di turnamen-turnamen sebelumnya selalu ramai,” kata Debby.

Babak pertama Kejuaraan Asia 2017 akan dimulai Rabu (26/4/2017), mulai pukul 10.00 waktu Wuhan. 

 

Video Populer

Foto Populer