Sukses


Kejuaraan Asia: Fajar / Rian Lolos, Anthony Angkat Koper

Bola.com, Wuhan - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2017 setelah mengandaskan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh, pada babak pertama, di Wuhan, Rabu (26/4/2017). Mereka menang dua gim langsung 21-11, 21-15. 

Pasangan Fajar/Rian mengawali pertandingan dengan mulus. Mereka dengan mudah mendulang poin demi poin berkat permainan yang agresif dan tanpa kompromi. Saat interval, pasangan Indonesia sudah unggul 11-5.

Setelah interval, Fajar/Rian masih mengontrol penuh jalannya pertandingan. Mereka memperlebar margin menjadi 14-5. Keunggulan besar tersebut terus berlanjut, hingga pasangan Indonesia tersebut menutup gim ini dengan kemenangan 21-11.

Pertandingan gim kedua berjalan lebih ketat. Pasangan Hee/Loh berusaha mengimbangi permainan agresif Fajar/Rian, salah satunya dengan memperbaiki pertahanan. Taktik ini cukup berhasil sehingga Fajar/Rian tak bisa melaju dengan margin terlalu jauh. Saat interval, Fajar/Rian hanya unggul 11-7.

Meski tak bisa membuka keunggulan besar, Fajar/Rian terus memimpin hingga gim kedua berakhir dengan skor 21-15. 

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting gagal mengikuti jejak rekannya, Ihsan Maulana Mustofa, yang lebih dulu memijak babak kedua. Anthony angkat koper setelah takluk dalam pertandingan tiga gim kontra pemain Jepang, Takuma Ueda, dengan skor 21-13, 10-21, 21-17. 

Ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, juga terhenti pada babak pertama Kejuaraan Asia 2017. Mereka takluk 17-21, 17-21, dari ganda Korea, Hye Rin/Yoo Hae-won.  

Video Populer

Foto Populer