Sukses


Kejuaraan Asia 2017: Praveen / Debby Rebut Tiket Perempat Final

Bola.com, Wuhan - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, menjaga peluang meraih gelar pada Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017 setelah berhasil merebut tiket ke perempat final.

Praveen/Debby lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung, pada babak kedua, Kamis (27/4/2017).

Bermain di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, unggulan ketujuh itu menang meyakinkan dua gim langsung 21-12, 21-13 dalam tempo 30 menit.

Hasil itu sekaligus menandai kemenangan ketiga Praveen/Debby atas Choi/Chae dari lima pertemuan atau yang kedua secara beruntun. Praveen/Debby sebelumnya juga membungkam Choi/Chae pada duel terakhir di Singapura Terbuka Super Series 2017, 13 April, dengan skor 21-14, 12-21, 21-10.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby akan menghadapi wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, atau pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa di nomor ganda campuran setelah dua pasangan lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, langsung tersingkir pada babak pertama.

Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk meraih gelar pada Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017 setelah ganda campuran terbaik Merah-Putih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir absen karena Liliyana cedera.

Video Populer

Foto Populer