Sukses


Curhat Ihsan Setelah Kandas pada Babak Kedua Kejuaraan Asia 2017

Bola.com, Wuhan - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, tak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah kandas pada babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017 di Wuhan, China, Kamis (27/4/2017).

"Hasil ini mengecewakan. Saya merasa seharusnya bisa mengalahkan lawan," kata Ihsan seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Ihsan tersingkir setelah kalah dari unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen. Dia takluk dengan skor 16-21, 21-17, 13-21 setelah berjuang selama 63 menit.

"Saya kaget dengan serangan tajam Chou pada gim pertama. Dia langsung menyambar saat saya mengangkat kok. Saya tak bisa keluar dari pola permainan lawan," ujar Ihsan.

"Saya mencoba mengatur tempo permainan pada gim kedua. Cara saya berhasil. Pengembalian Chou tak seperti pada gim pertama. Namun, semua kembali seperti gim pertama lagi pada gim ketiga. Saya terbawa irama permainan lawan yang cepat. Seharusnya saya mengatur tempo lebih dahulu," tutur Ihsan dengan nada menyesal.

Pencapaian Ihsan pada Kejuaraan Asia tahun ini meningkat dari edisi 2016. Tahun lalu, dia langsung angkat koper pada babak pertama setelah kalah dari jagoan China, Lin Dan, dengan skor 9-21, 21-14, 19-21.

Pencapaian Ihsan Maulana Mustofa pada Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017 juga lebih baik daripada dua wakil Indonesia lainnya, yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Tommy dan Anthony sudah masuk kotak pada babak pertama.

Video Populer

Foto Populer