Sukses


    Pelatih Panahan Ungkap Alasan Hanya Panggil 12 Atlet ke SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Tim nasional panahan hanya mengirim 12 atlet ke SEA Games 2017 sebagai imbas dari efisiensi anggaran yang diinstruksikan pemerintah. Pelatih kepala timnas panahan, Denny Trisjanto, mengatakan jumlah atlet yang berangkat tersebut di bawah rancangan awalnya. 

    "Sejak awal saya menginginkan 16 atlet panahan proyeksi SEA Games 2017. Namun, hal tersebut batal dan pemerintah hanya menyanggupi 12 atlet saya yang dikirim," kata Denny kepada Bola.com, Rabu (26/4/2017).

    "Seperti biasa, masalah anggaran membuat pemerintah hanya menyanggupi jumlah tersebut. Kalau semakin kecil jumlah atletnya kan kemungkinan medalinya semakin berkurang," ujar Denny.

    Panahan merupakan cabang olahraga andalan Indonesia di SEA Games 2017. Pada SEA Games 2015, panahan sanggup sukses menyumbang dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

    Total 12 nama atlet yang dipanggil mayoritas masih dihuni wajah-wajah lama. Mereka adalah para atlet panahan Indonesia yang berlaga di Olimpiade Rio 2016 seperti Riau Ega Agatha, Hendra Purnama, Muhammad Wijaya, dan Ika Yuliana Rochmawati.

    "Dengan atlet-atlet yang kami miliki tersebut, ya minimal bisa menyamai prestasi di 2015. Namun, sampai saat ini saya belum bisa mengatakan target pasti timnas panahan untuk SEA Games 2017 karena masih dalam tahap pembicaraan dengan Satlak Prima," ucap Denny.

    Video Populer

    Foto Populer