Sukses


    China hingga AS Jadi Tempat Uji Coba Timnas Panahan

    Bola.com, Jakarta - Pemantapan persiapan jelang SEA Games 2017 semakin terlihat di sejumlah cabang olahraga andalan Indonesia. Salah satunya adalah panahan, yang berencana melakukan uji coba luar negeri, tepatnya China dan Amerika Serikat (AS).

    "Rencananya kami melakukan uji coba ke Shanghai, China pada 12 Mei 2017. Setelah itu sekitar Juni kami akan bertolak ke Amerika Serikat. Namun, yang ke Amerika masih dalam tahap pembicaraan," kata pelatih kepala timnas panahan, Denny Trisjanto, Bola.com, saat ditemui di pemusatan latihan di Cibubur, Rabu (26/4/2017).

    "Hasil uji coba bisa menjadi acuan untuk kami sekaligus tolok ukur kesiapan atlet untuk SEA Games 2017. Semoga dengan latihan dan persiapan yang maksimal, kami mampu memberikan yang terbaik," ujar Denny.

    Uji coba ke luar negeri untuk timnas panahan dinilai tak berlebihan. Cabor ini menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali di SEA Games 2017.

    Pada SEA Games 2015, panahan mampu menyumbang dua emas, tiga perak, dan satu perunggu. Jumlah tersebut menjadikan panahan sebagai cabang olahraga kesembilan yang menyumbang medali terbanyak untuk Indonesia.

    Timnas panahan akan mengirim 12 atlet ke SEA Games 2017. Mayoritas dari nama-nama tersebut merupakan atlet yang pernah berlaga di SEA Games 2015 dan Olimpiade 2016.

    Video Populer

    Foto Populer