Sukses


Anthony Joshua Menang TKO atas Wladimir Klitschko di Ronde Ke-11

Bola.com, London - Anthony Joshua mengalahkan Wladimir Klitschko dalam pertarungan perebutan titel dunia tinju kelas berat di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (29/4/2017). Joshua menang TKO pada ronde ke-11.

Duel Joshua kontra Klitschko berlangsung seru. Kedua petinju terlibat jual beli pukulan dan sama-sama merasakan mencium kanvas. Joshua terjatuh sekali, sedangkan Klitschko tiga kali.

Joshua pertama kali menjatuhkan Klitschko pada ronde kelima lewat pukulan hook kiri keras. Itu merupakan pertama kalinya Klitschko mencium kanvas sejak 2005. Pukulan keras Joshua itu membuat pelipis mata kiri Klitschko sobek. Namun, Klitschko mampu bangkit.

Pada lap keenam, Klitschko membalas Joshua. Klitschko mampu membuat Joshua merasakan mencium kanvas untuk pertama kali sepanjang karier tinju profesional. Dia terus membombardir Joshua lewat pukulan dan menjadikan petinju asal Inggris ituĀ bak samsak hidup. Joshua hanya bisa bertahan di tali ring hingga akhirnya diselamatkan bel tanda ronde keenam usai.

Setelah itu, duel berjalan lambat. Kedua petinju tampak kelelahan. Namun, tempo kembali meninggi pada ronde ke-11.

Joshua sukses mendaratkan pukulan uppercut kanan yang mendarat telak di dagu Klitschko danĀ membuat petinju asal Ukraina terjungkal di atas ring. Klitschko bangkit, tapi tak berlangsung lama. Joshua mendaratkan pukulan hook kiri telak ke wajah Klitschko yang membuatnya mencium kanvas lagi.

Klitschko masih bisa berdiri tapi sudah terlihat goyah. Joshua terus menghujamkan pukulan ke wajah Klitschko yang hanya bisa bersandar lemah di tali ring. Melihat Klitschko sudah tak bisa melawan, referee David Fields akhirnya menghentikan pertarungan.

Kemenangan atas Klitschko memastikan Joshua mempertahankan titel IBF miliknya untuk ketiga kali sekaligus merebut sabuk WBA Super dan IBO yang sedang lowong. Rekor Joshua juga masih sempurna (19-0, 19 KO).

Sebaliknya, ini merupakan kekalahan kelima Klitschko (64-5-0, 53 KO) sepanjang karier dan kedua secara beruntun setelah sebelumnya kalah angka mutlak dari Tyson Fury pada 2015. Klitschko juga gagal mengikuti jejak sang kakak Vitali yang mampu menjadi juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali.

Dalam kontrak pertarungan, Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko memiliki opsi tarung ulang. Jika Klitschko enggan rematch, Joshua mengaku membidik Fury (25-0, 18 KO).

Video Populer

Foto Populer