Sukses


    Indonesia Diklaim Punya Peluang Jadi Juara Umum SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, Raden Isnanta, mengklaim Indonesia tidak memasang target untuk menjadi juara umum di SEA Games 2017. Namun, Raden Isnanta menilai pasukan Merah Putih punya peluang besar untuk mewujudkan hal tersebut.

    Menurutnya, ada beberapa cabor yang memang punya potensi untuk meraih banyak medali. "Untuk di Sea Games banyak cabang yang bisa mendulang medali, seperti atletik, dayung, bulutangkis, renang, gulat, dan sebagainya," tutur Isnanta  setelah acara Baton Sea Games 2017 di Jakarta, Minggu (30/4/2017).

    "Artinya cabang olahraga yang kami kirim punya potensi untuk mendapat medali," lanjutnya.

    Berkaca pada edisi SEA Games sebelumnya, Indonesia memang pernah menjadi juara umum pada tahun 2011. Namun, dalam dua edisi setelah itu Indonesia hanya mampu finis di urutan keempat pada SEA Games 2013 dan urutan kelima pada tahun 2015.

    Dikatakan Raden Isnanta, pemerintah siap melakukan segala cara untuk membuat Indonesia menjadi juara umum pada SEA Games 2017. Salah satunya adalah menyediakan bonus untuk para atlet peraih medali.

    "Biar jiwa membela Merah Putih tumbuh duhulu secara alamiah karena kecintaan terhadap Indonesia. Setelah baru bonus menyusul," ujar Raden Isnanta.

    SEA Games 2017 akan digelar di Kuala Lumpur pada 19 Agustus sampai 30 Agustus. SEA Games edisi ke-29 itu akan melombakan 38 cabang olahraga dan 405 nomor pertandingan.

    Video Populer

    Foto Populer