Sukses


CEV Albacete: Dimas Ekky Finis Ke-6, Andi Gilang Raih Posisi Ke-5

Bola.com, Albacete - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, meraih hasil bagus pada balapan perdana FIM CEV International 2017 di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4/2017).

Dimas Ekky yang turun pada kelas Moto2 European Championship 2017, finis di posisi keenam. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu menyelesaikan balapan dengan terpaut 13,654 detik dari rider Malaysia, Hafizh Syahrin, yang keluar sebagai juara.

Dimas sebenarnya punya peluang untuk finis di podium karena start dari posisi ketiga. Namun, pebalap berusia 21 tahun tampak mengalami masalah pada motornya hingga dengan mudah disalip pebalap lain.

Sementara itu, Andi Gilang menyelesaikan balapan Moto3 Junior World Championship 2017 di posisi kelima. Pencapaian ini terbilang luar biasa karena Andi Gilang sempat terpuruk di posisi ke-16 selepas start.

Selain karena kemampuan membalapnya, keberhasilan Andi Gilang ini juga tak lepas dari banyaknya pebalap lain yang mengalami insiden. Namun, performa pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu layak diacungi jempol saat merebut posisi kelima pada lap terakhir setelah bersaing dengan Brunopalazzese Ieraci (Italia), Sergio Garcia (Spanyol), dan Apiwath Wongthananon (Thailand).

Andi menyelesaikan balapan dengan terpaut 23,089 detik dari Jeremy Alcoba, pebalap tuan rumah yang menjadi juara pada seri pertama ini.

Dengan hasil ini, Dimas Ekky sementara menempati posisi keenam di klasemen sementara Moto2 dengan 10 poin. Sedangkan Andi Gilang menduduki posisi kelima dengan 11 poin.

Video Populer

Foto Populer