Sukses


Finis Kelima di Albacete, Andi Gilang Pede Tatap Seri Kedua CEV

Bola.com, Albacete - Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, mengaku senang bisa finis kelima pada balapan perdana FIM CEV International kelas Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4/2017). Hasil ini membuatnya percaya diri menatap seri kedua yang bakal berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, 20 Mei 2017.

Andi Gilang memang tampil impresif di Albacete. Mengawali balapan dari posisi ke-11, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut sempat terpuruk ke posisi 16.

Namun, perlahan tapi pasti, Andi Gilang mampu merangsek ke posisi depan. Sejumlah insiden yang melibatkan beberapa pebalap juga menjadi keuntungan Andi Gilang untuk masuk ke posisi lima besar.

Andi Gilang layak diacungi jempol saat merebut posisi kelima pada lap terakhir setelah bersaing dengan Brunopalazzese Ieraci (Italia), Sergio Garcia (Spanyol), dan Apiwath Wongthananon (Thailand). Dia menyelesaikan balapan dengan terpaut 23,089 detik dari Jeremy Alcoba, pebalap tuan rumah yang menjadi juara pada seri pertama ini.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya juga sangat menikmati balapan. Saya punya kecepatan bagus dan setiap lap berjalan begitu baik," kata Andi Gilang selepas balapan.

"Saya kehilangan banyak posisi di awal balapan dan grup depan pun menjauh. Saya harus bertarung melawan para pebalap lain, tapi sedikit demi sedikit saya mampu memperbaiki posisi dan finis kelima."

"Kami membawa pulang beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan. Sekarang saya menantikan untuk balapan di Le Mans," tambah mantan pebalap Asia Talent Cup tersebut.

Dengan hasil di Albacete, Andi Gilang berhak menduduki posisi kelima di klasemen sementara Moto3 dengan 11 poin.

Video Populer

Foto Populer